Tak Hanya Tas, Louis Vuitton Kini Rilis Vas Bunga Porselen Ratusan Juta

Jakarta - Sebagai brand fashion luxury, Louis Vuitton (LV) tak hanya menawarkan tas, baju, sepatu, dan kosmetik, tetapi juga vas bunga. Harga vas yang terbuat dari bahan mewah milik LV ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena mencapai ratusan juta rupiah per item.

Untuk koleksi vas bunga yang paling murah, yakni Petite Malle Porcelain Vase yang dilepas dengan harga Rp30,5 juta. Dilansir dari website resmi Louis Vuitton, produk ini berbahan dasar porselen dengan warna putih serupa tas aslinya, yakni Petite Malle. Produk ini dibuat berdasarkan koleksi koper hard-sided historis Rumah Mode. Detail khas pada handbag, seperti motif Monogram dan hardware S-lock, di-emboss pada permukaan porselen yang halus.

Sesuai dengan tas aslinya, Petite Malle Porcelain Vase berukuran 20x12,5x5,5 cm. Sementara itu tas aslinya, yakni Petite Malle LV sendiri dibanderol mulai Rp98 juta hingga yang termahal mencapai Rp495 juta. Produk tas porselen lainnya, yakni Porcelain Vase Noé BB dengan harga Rp35 juta. Menampilkan keterampilan istimewa rumah mode LV, vas porselen ini dibuat menyesuaikan dimensi asli Noé BB handbag.

Dilansir dari Kompas, vas porselen Noé BB ini sebenarnya dibuat dengan mengikuti jejak beberapa seniman sadar-mode yang mengubah aksesori ikonik menjadi peralatan rumah tangga. Salah satu produk tersebut adalah Idea Generale yang menawarkan vas keramik berbentuk sepatu boot Tabi Maison Margiela. Tampil semakin mirip dengan tas aslinya, Vase Noé BB mengaplikasikan motif Monogram yang di-embos di seluruh permukaannya. Sementara itu, harga tas asli Noé BB di Indonesia berkisar Rp36,5 juta hingga Rp40 juta per pcs.

Tak hanya vas porselen LV menawarkan vas bunga dari kaca, yakni Blossom Vase by Tokujin Yoshioka. Ini merupakan vas dengan tampilan sederhana, tetapi elegan dan mewah yang dibanderol Rp74,5 juta. Mengusung konsep transparan, warna yang bisa dipilih pembelinya, antara lain vert, venetian ruby, black, blue, red, light turquoise, white, amber, dan sapphire. Menyerupai gelas berbentuk lonjong dengan ujung bulat telur, vas bunga LV ini berukuran 30x16x16 cm. Terdapat logo ukir LV produk ini cukup laris di pasaran.

Tak kalah unik, LV juga merilis vas bunga Diamond Vase by Marcel Wanders dengan harga Rp125 juta. Hanya menawarkan satu warna, yakni merah, produk berbahan dasar 50% kaca, 30% kulit, 10% logam, dan 10% stainless steel. Diklaim hanya untuk penggunaan ruangan, vas bunga ini berukuran 35x51x35 cm. Desainnya sendiri cukup mewah seperti dua vas bunga yang ditumpuk. Bagian luarnya menerawang dan menampilkan pola khas LV.

Ada juga vas dengan ujung seperti kelopak bunga yang sedang mekar. Menjadi incaran wanita masa kini, Tropicalist Vase By Fernando & Humberto Campana memiliki warna perpaduan antara biru dan merah muda.

Merupakan buatan tangan, pola kelopak bunga pada setiap tas akan berbeda dan ini yang membuatnya mahal serta unik. Dibanderol Rp164 juta, produk ini berbahan dasar kulit, aluminium, dan kaca. Untuk koleksi vas bunga berbentuk tas lainnya dari LV adalah Vas Cannes. Produk ini dirilis untuk pre fall 2023 dengan inspirasi dari Malle Fleur dan Malle Jardin yang historis. Ukurannya seperti tas aslinya, yakni 19x24x19 cm dengan strap Z01 dan handle Z05.

Untuk menghindari kebocoran, bagian dalam vas dilengkapi vas kaca tambahan dengan corak monogram yang dibuat menggunakan teknik sandblasting. Tak hanya itu, vas ini dibekali dengan sistem S-lock dengan dua gesper tambahan. Berbagai elemen ikonis Rumah Mode LV menghiasi vas ini, mulai dari lozine hingga interior Vuitton yang membuat rangkaian bunga terlihat lebih indah. Sebagai produk vas termahalnya, Vas Cannes ini dilepas dengan harga Rp197 juta, sedangkan untuk tas aslinya LV Cannes dibanderol Rp47,5 juta hingga Rp93 juta per item.

Produk vas bunga keluaran Louis Vuitton ini dikategorikan sebagai barang gaya hidup mewah dan merupakan koleksi hadiah liburan tahunan LV. Semua produk tersebut juga dimasukkan ke kumpulan dari daftar ‘luxurified lifestyle’ terbaru Louis Vuitton.

Sumber :

https://kuatbaca.com/umum/louis-vuitton-rilis-vas-bunga-porselen-yang-lebih-mahal-dari-tas-aslinya-16974248248718-923771 https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190917152251-33-100079/terungkap-ini-alasan-harga-tas-louis-vuitton-mahal-banget https://id.louisvuitton.com/ind-id/search/vas https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/16/091707520/louis-vuitton-rilis-vas-bunga-porselen-yang-lebih-mahal-dari-tas-aslinya

0 Komentar

Berikan pendapat anda kepada kami

You May Also Like