Pameran Properti Batam REI Expo 2023 Targetkan Transaksi Rp70 miliyar

Jakarta - Kembali hadir di tahun 2023 ini, REI Expo digelar di Batam secara besar-besaran. Menawarkan produk properti lengkap, pameran ini tidak hanya targetkan ratusan pengunjung, tetapi juga transaksi hingga Rp70 miliyar.

Menjadi ajang promosi bagi pihak developer perumahan untuk memasarkan produknya, REI Expo Batam berada di bawah naungan Real Estate Indonesia (REI). Dikutip dari batampos, pameran ini akan berlangsung dari 13-22 Oktober 2023 di Grand Batam Mall. Acara ini diharapkan bisa menjadi ajang transaksi properti yang lebih baik dari tahun lalu. Dalam hal ini, Ketua DPD REI khusus Batam Achyar Arfan mengungkapkan bahwa pameran properti seperti ini adalah salah satu cara yang efisien untuk menarik pembeli properti. Khususnya di Kota Batam yang memiliki tingkat perekonomian terus naik melebihi pertumbuhan nasional.

“Ekonomi Batam terus tumbuh dengan baik setelah dilanda pandemi covid19,” tutur Achyar dalam InDepthNews.id (13/10). “Kondisi yang terus membaik di segala sektor menjadi pertanda ekonomi Batam juga semakin membaik.”

Selain Ketua DPD REI khusus Batam, pameran properti ini dihadiri oleh Sekretaris DPD REI khusus Batam Robinson Tan dan Ketua Panitia REI Expo 2023 Edison. Selain itu, acara juga dihadiri Pjs Branch Manager BTN Bindu Marbun, Deputy Branch Manager Unit Bisnis Bank BTN Syariah Arief Widyatmoko, Pimpinan Bank BNI Cabang Batam Sepsioriza dan Consumer Loan Manager Bank Mandiri Handiman.

Achyar mengungkapkan bahwa REI Expo 2023 di Batam ini merupakan yang kedua kalinya. Expo ini dilaksanakan karena menjadi salah satu media promosi yang tepat menjual produk properti. Dirinya juga menambahkan bahwa pameran seperti ini adalah salah satu model promosi yang sedang tren.

“Sekarang berbagai promosi untuk menjual produk properti dilakukan dengan banyak model. Digital Marketing semakin kencang untuk menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya,” ucap Achyar (13/10). “Tapi Expo dan pameran memberi ruang kepada calon pembeli untuk melihat produk properti secara langsung.”

Tak sembarangan digelar, REI Expo 2023 dipertimbangan berdasarkan pertumbuhan ekonomi Batam yang ditandai dengan peningkatan sektor properti melalui kenaikan KPR hingga 112%. Momen ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, tak hanya bagi para pengembang properti, tetapi juga sektor perbankan Kota Batam.

“Mohon dukungan dari perbankan di Batam, karena 80% pembelian dilakukan melalui KPR,” ucap Achyar (13/10). “Saya juga berpesan kepada pelaku sektor properti memperkuat saingan dengan mengeluarkan produk yang bagus-bagus. Mereka juga harus tepat waktu dan tepat janji dengan produk yang dijual. Jangan janjinya tidak ditepati sehingga mengecewakan konsumen.

Diadakan dua kali, REI Expo 2023 khusus Batam periode dua menargetkan transaksi mencapai Rp70 miliar. Hal ini tidak memungkinkan karena jumlah pengunjung yang lebih banyak daripada periode pertama dan diperkirakan semakin meningkat setiap harinya. Apalagi jika pilihan produk hunian seperti rumah yang ditawarkan lengkap dalam berbagai tipe.

Para konsumen bebas memilih tipe hunian sesuai kebutuhan mereka. Tak hanya itu, para developer di acara ini berusaha menampilkan produk unggulan mereka. Setiap properti diklaim terbuat dari material berkualitas premium, sehingga para pembeli tak perlu khawatir dengan daya tahan rumah terhadap cuaca ekstrem.

“Untuk harga rumah berkisar Rp400-700 juta,” ujar Achyar (14/10). “Ekonomi Batam yang terus membaik, turut mendorong sektor properti untuk terus berkembang.”Pada REI Expo 2023 ini, Bank yang bekerjasama dengan REI akan memberikan tenor yang cukup panjang, agar menarik kaum milenial untuk memiliki rumah dengan cicilan yang relatif kecil.”

Achyar juga berpendapat bahwa bisnis properti di Batam saat ini tengah masif mengarah ke Batu Besar Nongsa. Developer saat ini dituntut untuk tidak boleh hanya bangun rumah, tetapi juga harus memperhatikan fasilitas dari properti yang dikembangkan.

“Sekarang konsumen sudah cerdas. Mereka mau beli rumah, tapi juga harus ada akses pendidikan, taman, infrastruktur, air dan lainnya,” jelas Achyar (14/10). “Semua ini harus dipenuhi oleh developer. Kalau kita melihat sekarang, Batam mencukupi itu semua.”

Desain rumah yang disediakan pada REI Expo 2023 khusus Batam sekarang ini juga lebih moderen. Arsitek yang digunakan juga sudah level nasional. Achyar mengakui rumah adalah kebutuhan yang vital dan desain bangunan juga menentukan kenyamanan hunian.

Sumber :

https://indepthnews.id/rei-expo-kembali-digelar-saat-terbaik-beli-properti-di-batam/ https://batam.tribunnews.com/2023/02/15/rei-khusus-batam-2023-mulai-digelar-saat-terbaik-membeli-properti https://batampos.jawapos.com/infokota/14/10/2023/pameran-properti-batam-rei-expo-targetkan-transaksi-capai-rp-70-miliar/

0 Komentar

Berikan pendapat anda kepada kami

You May Also Like