MyFit, Aplikasi Sinarmas MSIG Life untuk Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Jakarta - Untuk meningkatkan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Life merilis aplikasi MyFit+. Termasuk aplikasi kesehatan yang mudah dipakai, siapa pun bisa mengubah lifestyle-nya menjadi lebih sehat tanpa ribet.

Dengan menginstal MyFit+ pada smartphone, seseorang akan mendapatkan akses untuk menjadi lebih sehat dengan panduan aplikasi tersebut. Pengguna juga bisa memantau aktivitas harian dan kondisi usia biologis untuk mengetahui tingkat kesehatannya.

Tak hanya itu, tersedia misi atau tantangan aktivitas dengan hadiah yang menarik. Seperti memainkan sebuah permainan, hidup sehat bersama MyFit+ dinilai mudah, menyenangkan, seru, dan menantang.

MyFit+ dirilis untuk mendoorng masyarakat lebih memerhatikan kesehatannya melalui mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Aplikasi ini diluncurkan dengan latar belakang data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang dihimpun selama tahun 2017-2022, yakni 86% penyebab kematian di Indonesia disebabkan Penyakit Tidak Menular (PTM) akibat gaya hidup kurang sehat.

Data ini terbukti dengan hasil Laporan Nasional Sport Development Index 2021 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang menyatakan lebih dari 75% masyarakat Indonesia memiliki tingkat kebugaran kurang dan kurang sekali. Padahal, ketidakbugaran tubuh berdampak pada meningkatnya risiko penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, diabetes, dan ginjal.

Dilansir dari Kompas, CEO sekaligus President Director Sinarmas MSIG Life Wianto Chen mengatakan, kebangkitan generasi muda melalui gaya hidup sehat sangat penting. Selain itu, fenomena Gen X yang memiliki daya hidup tinggi dan sejahtera menjadi fokus utama untuk menekankan pentingnya persiapan masa depan yang lebih baik.

Kami tidak hanya menawarkan perlindungan finansial, tetapi juga mempromosikan gaya hidup sehat," tutur Wianto dalam acara Peluncuran MyFit+ (11/10). "Penting untuk masyarakat memperhatikan usia biologis. Pasalnya, itu dapat menunjukkan berbagai risiko penyakit yang dimiliki seseorang.

Wianto juga menjelaskan bahwa tak semua orang dengan usia fisik sama memiliki usia biologis sama pula. Sebagai contoh, orang dengan usia kronologis muda bisa memiliki risiko kesehatan tinggi terkait penyakit kronis karena usia biologis yang tua.

Di sisi lain, Head of Customer and Marketing Sinarmas MSIG Life Lukman Auliadi menjelaskan bahwa aplikasi ini bukan sekadar aplikasi kesehatan biasa. Tersedia tantangan menarik mulai dari level paling ringan hingga sulit. Jika pengguna mampu menyelesaikan misi harian dengan baik, maka akan mendapatkan hadiah khusus.

Dengan adanya misi atau tantangan, pengguna akan lebih aktif untuk hidup sehat," ucap Lukman (11/10). "Khusus untuk nasabah, bisa mendapatkan hadiah lebih menarik jika status polis tetap aktif.

Dengan menjadi lebih aktif untuk melakukan gaya hidup sehat, pengguna MyFit+ diharapkan bisa mencapai usia biologis lebih muda. Selain itu, diharapkan para pemakai aplikasi bisa menurunkan risik kesehatan terhadap penyakit kronis.

Dalam infobanknews.com, Wianto juga menjelaskan, alih-alih hanya menyediakan perlindungan finansial semata, Sinarmas MSIG Life perlu mendorong masyarakat untuk memiliki daha hidup tinggi. Dengan begini, kesejahteraan masyarakat akan lebih optimal.

Kami juga berkomitmen mempromosikan gaya hidup sehat melalui berbagai inisiatif seperti di MyFit+,” tutur Wianto (11/10). “Dengan dukungan kami, Anda dapat menghadapi risiko fisik dan finansial lebih percaya diri, memastikan masa depan yang sesuai harapan, dan bermartabat.

Wianto juga mengungkapkan bahwa MyFit+ menggunakan teknologi algoritma Biological Age Model (BAM). Ini memungkinkan pengguna mampu mengetahui usia biologis atau tingkat penuaan biologis. Semua ini dapat ditentukan dari langkah kaki, kalori aktif, BMI, RHR (detak jantung), dan waktu tidur selama penggunaan aplikasi. Untuk itu, penggunanya harus memastikan bahwa aplikasi selalu hidup dan terhubung dengan internet.

Tak hanya dipakai remaja, MyFit+ bisa digunakan semua generasi, kalangan, usia, bahkan gender. Dengan begini, tidak hanya generasi milenial saja yang memiliki peluang untuk hidup lebih sehat, begitu pun dengan orang anak-anak, dewasa, hingga lansia.

Jadi sebenarnya (target) aplikasi ini adalah semua segmen, dari milenial sampe gen X,” tutur Wianto (11/10). “Kita di Sinarmas MSIG punya satu tujuan, bagaimana kita bisa membantu setiap insan di Indonesia atau keluarga di Indonesia untuk mencapai kehidupan yang lebih sejahtera dengan masa depan yang lebih terjamin, dan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Sumber :

https://finansial.bisnis.com/read/20231012/215/1703503/ajak-gaya-hidup-sehat-sinarmas-msig-life-life-perkenalkan-terobosan-terbaru https://money.kompas.com/read/2023/10/11/194000926/dorong-gaya-hidup-sehat-sinarmas-msig-life-luncurkan-aplikasi-kesehatan https://infobanknews.com/dorong-gaya-hidup-sehat-sinarmas-msig-life-hadirkan-aplikasi-kesehatan/ https://www.yangcanggih.com/2023/10/13/sinarmas-msig-life-perkenalkan-myfit-aplikasi-kesehatan-dari-perusahaan-asuransi-jiwa/https://www.yangcanggih.com/2023/10/13/sinarmas-msig-life-perkenalkan-myfit-aplikasi-kesehatan-dari-perusahaan-asuransi-jiwa/

0 Komentar

Berikan pendapat anda kepada kami

You May Also Like