INOVASI KEMASAN KEBAB BRO : SOLUSI KEMASAN MAKANAN CEPAT SAJI YANG PRAKTIS DEMI KENYAMANAN KONSUMEN.

Gavio Group, Padang --- Siapa yang tidak mengenal kebab? sebuah makanan yang berasal dari Timur Tengah tepatnya di Negara Turki. Makanan yang satu ini pada awalnya memiliki berbagai macam sebutan mulai dari kebab, kebob, kabab, kabob, kebhav, dan kephav sampai akhirnya dikenal secara luas dengan nama kebab. Secara umum, kebab mengacu pada hidangan daging bakar atau panggang yang ditusuk memakai tusukan ataupun batang besi. Makanan ini pertama kali dimasak dengan sempurna menggunakan berbagai macam daging dan rempah-rempah sehingga memiliki cita rasa yang unik dan lezat. Di negara asalnya, kebab memiliki banyak pilihan isian seperti daging ayam, sapi, domba, bahkan ikan, yang tentunya memiliki cita rasa yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan kebab yang kamu temui di negara-negara lain. Kebab memiliki fakta menarik, salah satunya adalah makanan yang menyaingi sandwich dan humburger. Hal ini karena kebab juga memiliki isian daging dan sayur sama hal nya dengan humburger dan sandwich, namun kebab membungkus isian tersebut dengan roti tortilla yang kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Kebab memiliki kandungan gizi karena terdapat isian daging dan juga sayuran.

Di dunia kuliner, tidak ada yang dapat menandingi kelezatan sebuah kebab yang lezat. Rasanya yang unik, daging yang lembut, dan paduan rempah-rempah yang tepat membuat kebab menjadi sajian favorit di banyak negara. Namun, bisnis kuliner kebab tidak bisa lepas dari persaingan yang ketat. Oleh karena itu, inovasi dalam bisnis kuliner kebab sangat penting untuk terus memikat konsumen yang semakin selektif. Usaha kebab memang bisa dibilang sebagai usaha kuliner yang sudah ada sejak bertahun - tahun lalu. Meski begitu, eksistensinya masih kuat di tengah sengitnya industri kuliner. Kebab kini menjadi salah satu makanan yang populer di Indonesia dan sangat banyak ditemukan di berbagai tempat, salah satunya di Kota Padang. Banyak franchise kebab di Kota Padang yang menyajikan varian kebab yang berbeda – beda dengan berbagai varian rasa, ukuran, dan juga toping. Salah satu franchise kebab yang cukup laris di Kota Padang yaitu Kebab Bro.

Kebab Bro, salah satu franchise makanan cepat saji yang menyediakan beragam sajian kebab dengan banyak varian toping dan rasa yang membuat konsumen ketagihan untuk membeli lagi dan lagi. Kebab Bro menyediakan macam – macam varian kebab seperti kebab original, kebab black, dan sebagainya serta varian topping seperti telur, keju, dan daging. Kebab Bro menyajikan makanannya dengan menggunakan packaging dari plastik yang dilapisi dengan kertas yang berlogo Kebab Bro di sekeliling kertas tersebut. Namun packaging ini sering kali mendapat keluhan dari konsumen karena packaging Kebab Bro yang kurang efisien dan kurang nyaman bagi konsumen ketika mengkonsumsi kebab tersebut.

“Kebab Bro dari segi rasa dan tekstur enak banget sih, tapi packagingnya kurang nyaman digunakan karena sausnya sering belepotan ketika dimakan. Harapannya Kebab Bro bisa berinovasi packaging yang lebih nyaman ketika dimakan, jadi tidak belepotan dan lebih rapi lagi” ujar salah satu konsumen Kebab Bro. Inovasi dalam bisnis kuliner kebab semakin penting dalam menarik perhatian pelanggan dan membedakan diri dari pesaing lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, industri kuliner kebab telah mengalami perkembangan yang pesat, dimana pemilik bisnis berusaha untuk menciptakan keunikan dan keunggulan dibandingkan kompetitornya bisa dalam bentuk berinovasi. Inovasi bisa dalam bentuk kemasan yang menarik dan tentunya memprioritaskan kenyamanan konsumen saat menggunakannya. Kemasan yang menarik dan nyaman digunakan akan memberikan efek visual yang menyenangkan bagi konsumen. Tidak jarang konsumen memilih makanan berdasarkan kemasan yang menarik tanpa peduli dengan rasanya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk berkreasi dengan desain kemasan yang eye-catching.

Gavio Group ingin memberikan inovasi terhadap packaging Kebab Bro menjadi lebih menarik dan nyaman digunakan oleh konsumen saat mengkonsumsi kebab. Saat ini seperti yang kita ketahui Kebab Bro menggunakan packaging berupa plastik dan dilapisi dengan kertas dengan logo Kebab Bro, kami ingin menginovasi packaging Kebab Bro menjadi berbentuk kotak dengan detail tambahan untuk membantu konsumen saat mengkonsumsi kebab.

Penulis

Agriqisthi, Gavio Fryhananda P, Ghoniyyah Ronaa A, Fanesha Olivia R, Zerina Rohma, Salwa Andini P.

Sumber :

0 Komentar

Berikan pendapat anda kepada kami

You May Also Like