Berkolaborasi dengan Ducati Cores, Shell Advance Kembangkan Active Cleansing Technology

Jakarta - Sebagai merek pelumas sepeda motor kelas dunia, Shell Advance tak hanya dukung Ducati Cores dalam pertandingan MotoGP 2023 Mandalika, tetapi juga berkolaborasi. Dikabarkan kerjasama antara keduanya bertujuan mengembangkan active cleansing technology sebagai produk terbaru Shell Advance.

Bersama Ducati Corse, Shell Advance kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai tim Ducati Corse di pertandingan MotoGP 2023. Diselenggarakan pada 15-15 Oktober 2023, Indonesia kembali menjadi tuan rumah pertandingan tersebut. Digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti, mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting. Ini karena Tanah Air memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang. “Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun 2022 dan menantikan akhir pekan yang akan datang di tahun 2023,” tutur Ciabatti dalam ruangenergi.com (10/10). “Dengan kemitraan teknis kami bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap.” Shell Advance juga telah memperbarui kontrak kerjasama dengan Ducati Corse pada Maret 2023 hingga 2027. Terus fokus pada inovasi produknya, akhirnya keduanya bekerjasama untuk mengembangkan oli dengan formula khusus Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology.

Teknologi pada Shell Advance dikembangkan secara khusus dengan memanfaatkan pengalaman Shell selama 75 tahun di bidang pelumas,” tutur Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Andri Pratiwa (10/10). “Oli ini diuji coba secara langsung pada lintasan balap untuk memastikan performanya yang bisa diandalkan meski di kondisi ekstrem.” Sudah 25 tahun Shell Advance mendampingi Ducati Corse menuju kemenangan di lebih dari 150 podium MotoGP dan World Superbike Championship. Itu juga termasuk delapan juara dunia MotoGP dan salah satunya MotoGP 2022.

Active Cleansing Technology yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse pada akhirnya akan menguntungkan para pelanggan, baik di sirkuit maupun di jalan biasa,” kata Andri. “Ini seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami sekaligus menguji formulasi agar sesuai kebutuhan pelanggan.” Adanya Shell PurePlus Technology memungkinkan terciptanya molekul ideal yang ditambahkan ke pelumas mesin. Pengembangannya tidak sederhana, karena menggunakan proses reaksi kimiawi untuk menghasilkan rantai panjang molekul karbon ideal untuk menciptakan bahan dasar murni dan bersih.

Produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas ini lebih stabil dibandingkan pelumas berbahan dasar konvensional. Hasilnya, pelumas mesin memiliki tingkat penguapan rendah pada suhu panas ekstrim dan dapat mengalir dengan lebih baik di suhu rendah. Bahan dasar dari teknologi Shell PurePlus dapat terjaga tingkat viskositasnya pada suhu rendah ekstrim antara -25 Celcius hingga -40 Celcius. Oli ini akan mudah melumasi, membersihkam, sekaligus melindung mesin mobil begitu mesin dinyalakan. Sementara itu, Shell PurePlus Technology diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mesin modern yang dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 3%. PurePlus Technology ini juga diklaim mampu menjaga mesin dalam kondisi prima seperti baru keluar dari pabrik, sehingga pengendara dapat merasakan sensasi mobil baru setiap saat.

Saat ini, bahan dasar PurePlus Technology dihasilkan di pabrik Pearl GTL di Qatar yang merupakan hasil kerjasama antara Shell dan Qatar Petroleum. Pabrik ini merupakan pabrik GTL (gas-to-liquid) terbesar di dunia dengan tingkat produksi sekitar 1 juta ton bahan dasar per tahun. Dilansir dari website resmi Shell Advance, kombinasi yang andal dari Shell PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT) mampu menghadirkan tingkat perlindungan yang lebih baik untuk melawan kerak di dalam mesin. Produk ini juga akan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran.

Dengan fungsinya, mesin bisa digunakan dalam jangka waktu lama tanpa khawatir dengan korosi yang mampu menggerogoti mesin. Bagi penggunanya, tentunya ini bisa mengurangi biaya pemeliharaan mesin yang tidak bisa dibilang murah. Teknologi kelas dunia Shell melalui produknya ditujukan memberikan nilai terhadap para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk, dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan pelumas Shell. Ini juga yang membuat Shell memimpin pusat penelitian pelumas di Jerman, Jepang (bekerja sama dengan Shell Showa), Inggris dan Amerika.

Sumber :

https://www.shell.co.id/in_id/ruang-media/news-and-media-releases/tahun-2014/shell-hadirkan-sebuah-revolusi-dalam-pelumas-mesin.html https://www.shell.co.id/en_id/media/news-and-media-releases/news-2023/shell-advance-ducati-corse-motogp-2023-mandalika-indonesia.html https://www.dunia-energi.com/shell-advance-kolaborasi-dengan-ducati-corse-kembangkan-active-cleansing-technology/ https://www.ruangenergi.com/shell-advance-kembali-dukung-ducati-corse-di-motogp-2023-mandalika/

0 Komentar

Berikan pendapat anda kepada kami

You May Also Like