Bangun Ekosistem Baru, Chery International User Summit 2023 Dihadiri 500 Undangan

Jakarta - Ciptakan ekosistem baru brand otomotif global China, yakni Cherry mampu menggaet 500 undangan melalui perhelatan Chery International User Summit 2023. Acara ini dihadiri semua kalangan, mulai dari konsumen, jurnalis, hingga bger.

Digelar di Chery International Corporation, Wuhu, Provinsi Anhui, China, Chery International User Summit 2023 berlangsung pada 15-20 Oktober 2023. Acara berlangsung cukup ramai dengan 300 tamu undangan dari 40 negara. Mereka bukan hanya dari kalangan pemilik mobil Chery, tetapi juga jurnalis, reviewer otomotif, dan para blogger Event internasional ini sangat meriah dan besar sebagai acara yang baru pertama kali diadakan. Tujuannya untuk menunjukkan eksistensinya sekaligus membentuk ekosistem baru dengan para petrolhead, khususnya Chery enthusiast.

“Chery International User Summit 2023 yang diselenggarakan di Chery International HQ, Wuhu, China dimaksud untuk memperkenalkan teknologi baru Chery serta ekosistem dari Chery itu sendiri,” ujar Head of Marketing Chery Sales Indonesia, Mohamad Ilham Pratama (15/10).

Dalam perhelatan akbar ini, para konsumen, jurnalis, hingga blogger diajak bersama menjelajahi pembentukan ekosistem baru Chery. Hal ini supaya mereka memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam tentang Chery.

Dilansir dari Tempo, salah satu highlight dari acara ini adalah Pameran Produk Ekologi Chery. Pertunjukan ini menampilkan lima peragaan utama hidup moderen bersama Chery. Semua produk dari brand asal China ini yang mengusung konsep ekologi bisa dikulik lebih lanjut.

Para tamu undangan akan diajak mengenal lebih dekat mengenai produk-produk inovatif dari Chery yang mencerminkan gaya hidup modern pada hari pertama Chery International User Summit. Melalui pameran ini, pengunjung akan merasakan pengalaman baru dalam berkemudi sekaligus mengenal nilai dan kualitas setiap produk Chery.

Dalam CNN dijelaskan pula bahwa Chery International User 2023 Summit merupakan bukti bahwa Chery semakin memperkuat posisinya sebagai merek premium yang berfokus pada pengguna. Ini juga yang membuat produknya sukses mewujudkan kenyamanan pengendaranya. Tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berinteraksi langsung dengan merek ini, tetapi juga Chery International User Summit 2023 menjadi wadah untuk menciptakan ekosistem baru yang melibatkan pengguna dari seluruh dunia.

Ini membuat Chery semakin siap untuk tampil di panggung utama dunia dan menghadirkan inovasi yang menginspirasi dalam industri otomotif. Vice President Chery International Shawn Xu mengatakan bahwa Chery telah menjalin hubungan yang kuat dengan media sejak tahun lalu.

“Kami menilai, media adalah jembatan penting untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan Chery kepada publik,” ucap Shawn (15/10). “Chery telah merilis Omoda 5 di Indonesia pada November lalu. Mobil ini didesain dengan standar global dan ditargetkan untuk konsumen muda dan berjiwa muda.”

Shawn juga menambahkan bahwa Omoda 5 menjadi produk yang sangat disukai, terutama oleh konsumen muda. Hal ini karena tidak lepas dari desain crossover SUV yang futuristik dan modis. Rencananya, Chery juga akan membawa merek lain setelah Omoda 5 ke Tanah Air.

“Ada beberapa produk yang nantinya juga akan dikirim ke Indonesia, seperti Jaeeco dan Exeed,” ungkap Shawn (15/10). “Jaeeco menawarkan SUV dengan tampilan lebih tangguh dan cocok untuk pengemudi yang mencari pengalaman off-road. Namun, untuk saat ini Chery berfokus pada peluncuran beberapa model di bawah merek Omoda dan Jaeeco.”

Shawn menambahkan bahwa Chery serius mengembangkan market di Nusantara. Hal ini karena jumlah penduduk yang cukup banyak membuat Indonesia menjadi negara yang spesial. Saat ini Chery telah memulai produksi perakitan (CKD) di Tanah Air dan berencana memproduksi kendaraan listrik (EV) dalam negeri.

“Adanya pabrik lokal diharapkan dapat menekan biaya produksi dan meningkatkan ekspor kendaraan Chery ke negara-negara tetangga. Dengan produksi CKD di Indonesia akan membuat harga Chery lebih terjangkau bagi konsumen,” Jelas Shawn (15/10). “Kami juga sedang mempertimbangkan pengembangan mobil MPV untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.”

Demi membangun kepercayaan konsumen, Chery juga memperhatikan layanan purna jual. Hingga sekarang, merek otomotif ini sudah membangun jaringan layanan dan persediaan suku cadang yang memadai di sejumlah kota di Indonesia. Ada juga grup komunikasi yang memungkinkan konsumen berinteraksi langsung dan memberikan masukan.

Sumber :

https://otomotif.tempo.co/read/1784360/membangun-ekosistem-baru-melalui-chery-international-user-summit-2023#google_vignette https://otomotif.antaranews.com/berita/3774834/chery-international-user-summit-2023-dihadiri-500-konsumen https://www.cnnindonesia.com/otomotif/20231015230201-592-1011635/pengguna-chery-dari-40-negara-kumpul-di-china

0 Komentar

Berikan pendapat anda kepada kami

You May Also Like